Pengertian partisipasi profesional: dimensi, faktor dan aspek
Definisi partisipasi kerja
Buka baca cepat
Partisipasi kerja adalah bentuk keterlibatan karyawan yang secara fisik, intelektual, dan emosional terlibat dalam peran pekerjaan dan perawatan. Karenanya pekerjaannya sangat penting sehingga dia memiliki kepercayaan diri yang besar untuk menyelesaikannya.
Table of Contents

Pengertian keterlibatan profesional menurut para ahli
1. Menurut Hiriyappa
Keterlibatan profesional adalah tingkat di mana individu mengidentifikasi diri mereka sendiri dalam pekerjaan mereka, berpartisipasi secara aktif di dalamnya, dan percaya bahwa kinerja mereka penting untuk nilai mereka.
2. Menurut Davis & Newstrom
Terlibat dalam pekerjaan adalah penyertaan spiritual dan emosional orang-orang dalam konteks kelompok dan mendorong mereka untuk berkontribusi pada tujuan kelompok dan berbagai tanggung jawab untuk mencapai tujuan tersebut.
Baca Lainnya: Memahami Perilaku Konsumen
3. Setelah Umam
Keterlibatan profesional adalah sejauh mana seseorang mendefinisikan dirinya secara psikologis di tempat kerja dan melihat tingkat kinerja sebagai hal yang penting untuk harga diri.
4. Menurut Robbins
Partisipasi profesional adalah tentang apa yang orang ketahui dari pekerjaan mereka, berpartisipasi secara aktif di dalamnya, dan menganggap kinerja mereka penting untuk harga diri.
5. Ke Kanungo
Partisipasi kerja adalah sejauh mana karyawan menyadari bahwa pekerjaan mereka dapat sesuai dengan kebutuhan mereka berdasarkan proses identifikasi psikologis yang dilakukan karyawan untuk tugas tertentu atau tugas umum. Ya, prosesnya tergantung kebutuhan Anda. Dianggap penting, baik secara intrinsik maupun ekstrinsik.
6. Menurut Brown
Keterlibatan profesional mengacu pada sejauh mana seseorang secara psikologis bersahabat dengan organisasinya dan pentingnya bekerja dalam citra diri.
7. Penambalan yang keras
Tingkat keterlibatan yang tinggi di tempat kerja (keterlibatan di tempat kerja) menunjukkan tingkat solidaritas yang tinggi dengan perusahaan dan motivasi kerja internal yang tinggi.
8. Setelah Lodahl dan Kejner
Keterlibatan profesional adalah internalisasi nilai-nilai tentang kualitas pekerjaan dan pentingnya pekerjaan yang berharga.
9. Setelah Prasetyo
Dimasukkannya pekerjaan merupakan salah satu variabel yang dapat digunakan untuk memprediksi kesehatan organisasi seperti kehadiran atau penjualan.
10. Menurut Luthans
Partisipasi dalam pekerjaan. Ini terjadi ketika anggota organisasi memainkan peran fisik, kognitif, dan emosional di tempat kerja.
Fitur keterlibatan profesional
Fitur input tenaga kerja
1. Karakteristik karyawan yang sangat tertarik dengan pekerjaan
Luangkan waktu untuk bekerja.
Minat besar dalam pekerjaan dan perusahaan.
Saya puas dengan pekerjaannya.
Memiliki komitmen yang tinggi terhadap karir, profesi dan organisasi Anda.
Lakukan yang terbaik untuk perusahaan.
Sedikit absen dan siap berangkat
Motivasi tinggi.
2. Karakteristik karyawan dengan sedikit keterlibatan dalam pekerjaan
Saya tidak ingin bekerja keras untuk meningkatkan perusahaan.
Jangan khawatir tentang pekerjaan atau masyarakat.
Saya tidak puas dengan pekerjaan saya.
Tidak ada kewajiban untuk bekerja atau ke perusahaan.
Kehadiran tinggi dan niat penjualan.
Motivasi kerja saya rendah.
Tingkat pengunduran diri yang tinggi.
Anda tidak akan bangga dengan pekerjaan atau perusahaan Anda.
Baca lebih lanjut: Apakah Bipolar
Dimensi partisipasi profesional
Dimensi keterlibatan kerja
1. Pentingnya perasaan
Emosi yang bermakna secara psikologis adalah emosi yang dirasakan melalui energi fisik, kognitif, dan emosional. Perasaan berarti mengalami bahwa pekerjaan yang dilakukan bernilai, berguna, dan berharga.
2. Keamanan
Secara psikologis, rasa aman muncul ketika seseorang tidak takut melihat, bekerja, atau secara negatif memengaruhi citra, posisi, atau kariernya. Kedamaian pikiran dan kepercayaan dibangun dalam situasi yang dapat diprediksi dan secara konsisten jelas tanpa ancaman.
3. Gunakan
Secara psikologis, sense of availability berarti seseorang merasa bahwa sumber daya yang menyediakan penghematan fisik, emosional, dan kognitif tersedia saat dibutuhkan.
4. Kekuasaan
Ini termasuk karyawan yang memiliki wewenang yang memadai untuk membuat keputusan terkait pekerjaan yang mencakup berbagai topik seperti metode kerja, penugasan kerja, hasil kinerja, layanan pelanggan, dan pemilihan karyawan. Saya sedang pergi.
Tingkat otoritas bervariasi dan tidak hanya membutuhkan input yang digunakan manajer untuk membuat keputusan, tetapi juga sampai karyawan dapat membuat keputusan sendiri untuk memecahkan masalah.
5. Informasi
Informasi tersebut dapat mencakup data tentang hasil operasi, rencana bisnis, kondisi persaingan, teknologi baru, cara kerja, dan ide untuk meningkatkan bisnis Anda.
Akses tepat waktu untuk melepaskan
LIHAT JUGA :
https://teknologia.co.id/
https://butikjersey.co.id/
https://kabarna.id/
https://manjakani.co.id/
https://sewamobilbali.co.id/
https://deevalemon.co.id/
https://cipaganti.co.id/
https://pulauseribumurah.com/
https://pss-sleman.co.id/
https://mitranet.co.id/