Kinerja adalah: Faktor, Karakteristik, Indikator, Cara

Pahami kinerja
Baca cepat Buka

Achievement berasal dari kata job achievement atau actual achievement yang berarti prestasi kerja atau prestasi yang sebenarnya dicapai oleh seseorang. Yang dimaksud dengan kinerja (kinerja) adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dilakukan seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Prestasi atau achievement merupakan hasil atau keluaran dari suatu proses (Nurlaila, 2010: 71). Menurut pendekatan behavioral dalam manajemen, kinerja adalah kuantitas atau kualitas sesuatu yang dihasilkan atau dilakukan oleh seseorang yang melakukan pekerjaan itu (Luthans, 2005: 165). Kinerja adalah prestasi kerja yang merupakan perbandingan antara hasil kerja dengan standar yang telah ditetapkan (Dessler, 2000: 41). Kinerja adalah hasil baik kualitas maupun kuantitas kerja yang dilakukan oleh seseorang dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan (Mangkunagara, 2002:22)

Kinerja-adalah-Faktor-Karakteristik-Indikator-Cara

Kinerja adalah hasil atau derajat keberhasilan seseorang secara keseluruhan

selama periode waktu tertentu dalam melakukan tugas dibandingkan dengan berbagai kemungkinan, seperti standar kerja, tujuan, atau tujuan atau kriteria yang telah disepakati sebelumnya (Rivai dan Basri, 2005: 50) . Sedangkan Mathis dan Jackson (2006:65) menyatakan bahwa kinerja pada dasarnya adalah apa yang dilakukan atau tidak dilakukan oleh karyawan. Manajemen kinerja adalah keseluruhan kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan atau organisasi, termasuk kinerja setiap individu dan kelompok kerja di perusahaan. Prestasi adalah hasil kerja dari perilaku (Amstrong, 1999:15). Pemahaman tentang kinerja ini menghubungkan hasil kerja dengan perilaku. Sebagai perilaku, kinerja adalah aktivitas manusia yang diarahkan untuk memenuhi tugas-tugas organisasi yang diberikan kepadanya.
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja

Faktor-faktor berikut mempengaruhi kinerja karyawan:

1. Efektivitas dan efisiensi

Ketika suatu tujuan tertentu akhirnya dapat dicapai, kita dapat mengatakan bahwa kegiatan itu efektif, tetapi ketika konsekuensinya tidak dicari, kegiatan itu mengevaluasi pentingnya hasil yang diperoleh, sehingga meskipun efektif, itu mengarah pada kepuasan. disebut tidak efisien. Sebaliknya, jika hasil yang diinginkan tidak penting atau sepele, kegiatan tersebut efisien (Prawirosentono, 1999: 27).
Baca lebih lanjut: Distilasi adalah

2. Wewenang (otoritas)

Wewenang adalah sifat pemberitahuan atau pengaturan dalam suatu organisasi formal milik seorang anggota organisasi kepada anggota lainnya untuk melaksanakan suatu kegiatan pekerjaan sesuai dengan kontribusinya (Prawirosentono, 1999: 27). Penugasan mengatakan apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan dalam organisasi.
disiplin ke-3

Disiplin berarti mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku (Prawirosentono, 1999: 27). Disiplin pegawai dengan demikian adalah kegiatan pegawai yang bersangkutan untuk mematuhi perjanjian kerja dengan organisasi tempatnya bekerja.
4. Inisiatif

Inisiatif yang mengacu pada daya pikir dan kreativitas dalam menghasilkan ide untuk merencanakan sesuatu yang berhubungan dengan tujuan perusahaan.
5. Ketersediaan peralatan dan barang

Ketersediaan peralatan dan barang sangat diperlukan untuk menunjang kelancaran tugas pegawai. Misalnya dengan menyediakan mesin untuk semua aspek proses produksi.

6. Lingkungan kerja

Memastikan tempat kerja yang “sehat” bagi karyawan adalah kunci produktivitas karyawan. Misalnya dengan menciptakan ruang kantor yang harmonis yang sesuai dengan aturan pencahayaan dan sirkulasi udara. Sebagian besar karyawan juga dapat menilai perusahaan berdasarkan bilik, toilet, pantry, tempat ibadah dan toilet yang disediakan.
7. Deskripsi pekerjaan dan tanggung jawab

Produktivitas karyawan seringkali mandek karena merasa bosan atau jenuh dalam pekerjaannya. SDM dapat meyakinkan karyawan akan kontribusinya terhadap perusahaan, sehingga motivasinya meningkat kembali. Selain itu, membagi karyawan ke dalam tim kerja yang tepat atau menugaskan proyek khusus membangkitkan minat dan perhatian mereka. Ini tentang mengakui bahwa keberadaan setiap karyawan berharga dan bahwa setiap orang memiliki peran dalam keberhasilan perusahaan.
8. Visi, misi dan budaya perusahaan

Tenaga kerja generasi milenial selalu mencari “tujuan” atau “makna hidup”. Mereka bekerja untuk membuat perbedaan di masyarakat dan bangga bergabung dengan perusahaan yang memberi mereka kebebasan untuk berkreasi.
9. Sistem komunikasi dan kepemimpinan

Komunikasi adalah

 

Lihat Juga :

https://student.blog.dinus.ac.id/handay/kurva-penawaran/
https://blogs.uajy.ac.id/teknopendidikan/kantor-ketenagakerjaan/
http://blog.ub.ac.id/petrusarjuna/definisi-indeks-harga/
http://41914110003.blog.mercubuana.ac.id/repeater-definisi/
http://aldirenaldi.blog.institutpendidikan.ac.id/definisi-literasi-keuangan/
https://linda134.student.unidar.ac.id/2021/07/modem-adalah-definisi-fungsi-jenis-mode.html
https://syifa.student.ittelkom-pwt.ac.id/masalah-prioritas/
http://linux.blog.gunadarma.ac.id/2021/07/05/terapi-aktivitas-kelompok/
http://blog.isi-dps.ac.id/nyomanyudiawan/menanam-wortel-sejarah-konten-varietas-kondisi/
http://dewi_marisa12u.staff.ipb.ac.id/2021/07/04/trikoma-adalah/
http://blog.dinamika.ac.id/arya/2021/07/04/kurva-permintaan-elastisitas/
http://staff.unila.ac.id/siswantoro/investasi-adalah/
https://perpustakaan.unibabwi.ac.id/akuntansi-adalah-tujuan-fungsi-peran-prinsip-konsep/
https://blogs.itb.ac.id/blogbantuy/manajemen-proyek/
http://serisekarsari.bm.uma.ac.id/wanita-sholehah/
http://rosdiana.stkipdamsel.ac.id/teks-eksplanasi/
http://srijapri.mahasiswa.unimus.ac.id/kegiatan-ekonomi/
http://firman.blog.unas.ac.id/iptek-adalah/
https://www.beritasatu.com/digital/105253/ini-cara-penggunaan-kelebihan-dan-kekurangan-whatsapp-web
https://www.wartaekonomi.co.id/read349016/guys-catat-baik-baik-ini-cara-login-dan-logout-wa-web-yang-paling-benar