Tiga Contoh Dialog Make, Receive, And Transfer The Phone

Tiga contoh dialog untuk membuat, menerima, dan mengarahkan panggilan telepon dalam situasi bahasa Inggris formal

dialog-make

Melakukan dan menerima panggilan telepon adalah hal biasa di dunia bisnis. Tidak jauh berbeda dengan bahasa Indonesia, bahasa Inggris juga memiliki tata cara yang biasa digunakan untuk melakukan kedua hal tersebut. Seperti halnya perutean panggilan telepon, ada beberapa istilah dalam bahasa Inggris yang sering digunakan.

Dalam ulasan ini, kami secara khusus membahas membuat, menerima, dan mengarahkan panggilan telepon dalam konteks situasi formal.

Berikut ini, administrator akan meninjau tiga contoh dialog untuk membuat, menerima, dan meneruskan panggilan telepon dalam bahasa Inggris.

Contoh 1

  • NONA. Donna: Halo, Perusahaan OOTD. Apa yang bisa saya bantu? (Halo Perusahaan OOTD. Ada yang bisa saya bantu?)
  • Pria. Andreas: Selamat siang. Nama saya Andrew Clark dari C&C, Inc. Saya ingin berbicara dengan Tuan Burhan Toni dari Sumber Daya Manusia, tolong (Halo. Nama saya Andrew Clark dari C&C, Inc. Saya ingin berbicara dengan Tuan Burhan Toni dari Human Sumber daya).
  • NONA. Dona: Tolong tunggu. Saya menghubungkan Anda dengan dia.
  • Pria. Burhan: Burhan Toni berbicara. Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda, Pak Andreas? (Burhan Toni berbicara. Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda, Pak Andrew?
  • Pria. Andrew: Selamat siang, Pak Burhan. Aku meneleponmu tentang janji kita. Saya khawatir saya tidak akan berhasil pada hari Senin. Bagaimana dengan 8 Rabu pagi? (Halo, Pak Burhan. Saya menelepon Anda tentang janji kita. Sayangnya saya tidak bisa hadir di hari Senin. Bagaimana kalau Rabu pagi jam 8?).
  • Pria. Burhan: Coba saya cek jadwal saya… Rabu pagi jam 8? Tidak apa-apa (biar saya cek jadwal saya dulu… Rabu pagi jam 8? Ok).
  • Pria. Andreas: Hebat. Terima kasih Pak Burhan. Sampai jumpa Rabu pagi jam 8 pagi.

Contoh 2

  • Operator: Halo, selamat pagi. Ini Nico Hotel, ada yang bisa saya bantu? (Halo, selamat pagi. Ini Hotel Nico. Ada yang bisa saya bantu?).
  • James: Halo, selamat pagi. Saya james Saya ingin membuat reservasi (Halo, selamat pagi. Saya James. Saya ingin membuat reservasi).
  • Operator: Oke, Pak James. Kamar seperti apa yang Anda inginkan? (Oke, Pak James. Kamar seperti apa yang Anda inginkan?).
  • James: Tolong, kamar dengan tempat tidur single.
  • Operator: Oke, kamar dengan tempat tidur single. Hmm… maaf Pak James, pemandangan laut atau pemandangan taman? (Oke, kamar dengan tempat tidur single. Hmm… maaf Pak James, pemandangan laut atau pemandangan taman?).
  • James: Tolong yang satu dengan pemandangan laut.
  • Operator: Oke, Pak James. Reservasi Anda adalah untuk tempat tidur single, pemandangan laut (oke, Mr. James. Reservasi Anda adalah untuk tempat tidur single, pemandangan laut).

Contoh 3

  • Resepsionis: Selamat pagi, ini Sandara Wedding Organizer. Apa yang bisa saya bantu? (Selamat pagi, ini Sandara Wedding Organizer. Ada yang bisa saya bantu?)
  • Sally: Selamat pagi, saya Sally. Bisakah saya pergi dengan Nyonya Alba, tolong? (Selamat pagi, saya Sally. Bisakah saya berbicara dengan Nona Alba?).
  • Resepsionis: Oh, maaf. Aku takut dia keluar dari kantornya.
  • Sally: Apakah Anda tahu kapan dia akan kembali? (Tahu kapan dia akan kembali).
  • Resepsionis: Saya tidak tahu. Apakah Anda ingin meninggalkan pijatan? (Saya tidak tahu tentang itu. Apakah Anda ingin meninggalkan pesan?).
  • Selly: Tidak, terima kasih. Saya akan menelepon Anda kembali nanti (Tidak, terima kasih. Saya akan menelepon Anda kembali nanti).

Ini adalah tiga contoh dialog untuk membuat, menerima, dan meneruskan panggilan telepon. Semoga bermanfaat sobat IBI.

Sumber :